Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

Sering hujan? Sering kemarau? Inilah Manfaat Cuaca dan Iklim

Kehidupan di dunia tidak bisa lepas tentang iklim dan cuaca yang ada di sekitar kita berikut manfaat dari perubahan iklim dan cuaca yang ada di sekitar kita.
Mendung Merupakan Salah Satu Perubahan Cuaca

1. Bidang Pertanian
Suhu curah hujan dan pola musim sangat berpengaruh terhadap usaha pertanian Indonesia merupakan salah satu negara yang beriklim tropis sangat cocok untuk usaha pertanian karena udaranya yang panas dan mendapatkan curah hujan sepanjang tahun.
2. Bidang Perhubungan/Transportasi
Faktor cuaca curah hujan dan Kecepatan angin sangat menentukan dalam dunia berlebihan terutama untuk kelancaran sarana transportasi pesawat terbang dan kapal laut. Penerbangan didaerah yang beriklim tropis biasanya tidak senyaman penerbangan di daerah iklim kita karena daerah beriklim tropis suhu udara selalu lembab banyak ditutupi oleh awan penerbangan sering terganggu.
3. Bidang Pariwisata
Indonesia memiliki iklim tropis yang beraneka ragam flora dan fauna keanekaragaman tersebut banyak mengundang wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang ingin menikmatinya.
4. Pemanfaatan Iklim dalam Bidang Industri
Industri tidak bisa lepas kaitannya dengan iklim. Suatu pabrik kertas tidak mungkin didirikan di daerah dengan iklim yang dingin titik semestinya agar kertas tidak rusak Maka pabrik kertas didirikan di daerah iklim yang. Industri elektronik seperti AC juga berkembang di Indonesia untuk mengatasi keadaan cuaca yang panas sedangkan industri-industri kecil seperti pengrajin payung topi jas hujan dan lain-lain berkembang untuk menyediakan sarana perlindungan terhadap air hujan.

Post a Comment for "Sering hujan? Sering kemarau? Inilah Manfaat Cuaca dan Iklim "

https://www.highrevenuegate.com/rm48sp80?key=80ede93ca6008ab42dbbb3a76c641f12