Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

Faktor Sebaran Fauna

1. Faktor Abiotik
Faktor abiotik merupakan faktor benda mati seperti iklim yang meliputi cuaca suhu dan kelembaban permukaan bumi dan kondisi tanah fauna akan secara alami menyesuaikan diri dengan kondisi daerahnya agar dapat bertahan hidup.

2. Faktor Biotik
Faktor biotik adalah faktor makhluk hidup dalam hal ini yang paling dominan adalah manusia. Manusia dapat merekayasa dan mengembangbiakan hewan di tempat yang lain selain itu titik penyebab penyebaran fauna yaitu tekanan populasi titik Sarana yang digunakan sebagai media dalam penyebaran fauna adalah sebagai berikut.
a. Udara yaitu melalui kekuatan terbang atau karena embusan angin Misalnya burung melakukan migrasi dari wilayah satu ke wilayah yang lain
b. Air yaitu melalui kekuatan berenang atau dibawa oleh arus air atau benda-benda yang terapung. Misalnya ikan-ikan kecil yang terbawa arus di sungai.
c. Lahan yaitu adanya gerakan suatu spesies darat titik misalnya kawanan banteng yang melakukan migrasi untuk mencari padang rumput sebagai makanan dan tempat tinggal barunya.
d. Pengangkutan manusia baik secara langsung atau tidak.

Post a Comment for "Faktor Sebaran Fauna"

https://www.highrevenuegate.com/rm48sp80?key=80ede93ca6008ab42dbbb3a76c641f12