Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

Apa Sih Fungsi NVIDIA pada Komputer Maupun Laptop?

 Sebelum kita mengenal fungsi NVIDIA pada perangkat komputer dan laptop kita perlu mengenal siapa itu NVIDIA. 

Sejarah

NVIDIA atau yang disebut NVIDIA Corporation adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika yang didirikan pada tanggal 5 April 1993 oleh Jensen Huang di Delaware dan berbasis di Santa ClaraCalifornia.Perusahaan tersebut merancang unit pemroses grafis (GPU) untuk pasar game dan profesional, serta unit sistem on chip (SoC) untuk kebutuhan komputasi seluler dan pasar otomotif.

Produk yang terkenal yaitu NVIDIA Geforce yang bersaing dengan Radeon milik AMD. Selain itu NVIDIA juga mulai memperluas jangkauan nya di industri permainan dan layanan cloud gaming yang di tawarkan. 

Fungsi NVIDIA

Setelah kita melihat sekilas sejarah nya, kita jadi tahu bahwa perusahaan NVIDIA Corporation adalah perusahaan yang membuat dan memproduksi kartu grafis. Fungsi NVIDIA pada perangkat komputer maupun laptop adalah sebagai salah satu perangkat pengolah grafis yang ingin ditampilkan pada layar monitor komputer maupun laptop. Fungsi NVIDIA ini memegang peranan penting terkait render grafis yang diproses oleh GPU yang tidak mampu diproses oleh CPU. Semakin tinggi tingkat grafis dan realistis suatu gambar maka semakin tinggi pula GPU NVIDIA yang diperlukan untuk menampilkan gambar tersebut. 



Post a Comment for "Apa Sih Fungsi NVIDIA pada Komputer Maupun Laptop? "

https://www.highrevenuegate.com/rm48sp80?key=80ede93ca6008ab42dbbb3a76c641f12