Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

Tips belajar menghadapi SBMPTN, Jalur Mandiri dan UNBK

Setiap orang memiliki cara masing-masing dalam belajar. Dalam hal ini menghadapi ujian menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar siswa salah satunya siswa SMA. Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri bagi anak SMA merupakan impian cita-cita yang ditunggu dan menjadi penentu masa depan seseorang. Untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan maka siswa membutuhkan motivasi serta prinsip maupun kebiasaan untuk belajar. Kali ini saya akan memberikan tips belajar sukses masuk PTN melalui belajar.

1. Jalur SNMPTN
Jalur SNMPTN atau disebut dengan jalur undangan merupakan jalur yang menggunakan nilai raport dari kelas 1 SMA sampai kelas 3 Semester 1.Apabila ingin masuk jalur SNMPTN usahakan nilai dari kelas 1 sampai kelas 3 semester 1 meningkat. Hal ini bisa dilakukan oleh siswa baru, apabila siswa lama usahakan nilai meningkat. Kesempatan SNMPTN hanya bisa diraih sebelum lulus SMA setelah lulus tidak dapat mendaftar jalur ini lagi.
2. Jalur SBMPTN
Jalur SBMPTN atau jalur ujian serentak, jalur ini bisa dilakukan oleh lulusan SMA sampai 2 tahun keatas. Ujian ini mulai memberlakukan Ujian UTBK pada tahun ini dengan menggunakan komputer. Kesempatan ujian ini adalah 1 kali sesuai pilihan mata ujian.Untuk itu diperlukan usaha dan doa yang luar biasa.
3. Jalur Mandiri
Jalur mandiri biasanya dilaksanakan setelah SBMPTN oleh masing - masing universitas. Jalur mandiri memerlukan biaya pendaftaran yang ditentukan oleh masing-masing universitas. Jalur ini adalah jalur terakhir di setiap tahun, oleh karena itu diperlukan usaha dan doa yang kuat agar didapatkan hasil yang maksimal

Post a Comment for "Tips belajar menghadapi SBMPTN, Jalur Mandiri dan UNBK"

https://www.highrevenuegate.com/rm48sp80?key=80ede93ca6008ab42dbbb3a76c641f12